Selasa, 23 November 2010

Belaian MU Surga bagi kU

 
 
Bismillaahirrahmaanirrahiim
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
============================
 
 
 
Terkadang dalam menjalani kehidupan, kita merasa sangat letih menanggung beban kehidupan hingga akhirnya terjatuh. Perasaan kita terasa begitu sesak, terhimpit beban yang begitu berat. Kekecewaan demi kekecewaan yang mesti kita terima, derai demi derai yang mesti kita tanggung, saat setapak demi setapak kita melangkah, mendadak terhimpun menjadi satu, merubuhkan kita yang selama ini telah mampu menguatkan diri untuk dapat menjalani semua itu.
 
Duhai Diri...

Engkau berusaha meraih, menggapai.. namun tak ada satupun yang terulur padamu..
Engkau berusaha berteriak.. tapi tak satupun kata mampu keluar, selain hanya sumpah serapah, hujatan, bahkan keluh kesah yang tak pernah ada kesudahan..
hingga akhirnya engkau merasa seluruh daya telah tiada lenyap entah kemana.

Ya Allah..!!

Dimanakah Engkau..??

akhirnya batin kita menjerit..

YA ALLAH..!!
mana pertolonga yang Engka janjikan,..???

YA ALLAH..!!
Mengapa semua derita ini harus kupikul,..???
Mengapa Engkau selalu memberiku derita,..???
Kapankah aku dapat merasakan kebahagiaan,..???

dan akhirnya kita menemukan diri kita menitikkan air mata, terisak..

Duhai Diri..

Saat kau pejamkan matamu dalam keheningan.. kesunyian batin yang menangis.. engkau merasa seorang diri, akhirnya engkau melihat seberkas cahaya terang. Begitu terang hingga mampu menyinari kegelapan hatimu.

Duhai Diri..

Begitulah saat cinta menyapamu.
Cinta yang sama kala ruh kita ditiup kerahim  seorang perempuan yang akhirnya kita sapa dengan penuh kasih ".. ibu.." , cinta yang memberikan kedamaian pada hati kita kala resah melanda, kasih yang menenangkan batin kala amarah bergelora, dan engkaupun melihat derita itu dengan tersenyum lebar, kekuatanmu yang telah sirna mendadak kembali lagi, bahkan kekuatan itu melebihi kekuatan yang ada pada diri mu sebelumnya.

Ya Allah..
Ternyata cinta itu ada..
Cinta yang Engkau karuniakan kepada kami jauh sebelum kami mampu memahami keberadaan kami di dunia ini..

Duhai diri..

Engkaupun merasa beban batinmu terangkat..
Kakimu terasa begitu ringan melangkah..
Dan dengan senyum penuh kelembutan, engkau mengatakan kepada dirimu sendiri, " semua akan baik-baik saja karena cinta itu ternyata ada, cinta yang pernah Allah janjikan, cinta yang telah aku ikrarkan jauh sebelum aku tahu arti kata itu sendiri, cinta yang Esa, cinta yang Abadi, cinta yang tak kan pernah lekang oleh waktu. "

Ya Allah..

Izinkan kami untuk  selalu menjaga kemurnian cinta itu
Kuatkan hati kami selalu,. agar kami tidak pernah menghianati cinta itu
Kami berjanji pada Mu ya Allah.. kami akan selalu berpegang teguh pada kekuatan cinta itu dalam mengarungi ganasnya samudra kehidupan ini..

Saudaraku..
Percayalah bahwa dengan merasakan pahit dan perihnya semua derita yang harus kita jalani, kita dapat merasakan manisnya madu kebahagiaan. percayalah bahwa cinta yang telah dikaruniakan oleh allah kepada kita akan selalu mampu menguatkan hati kita untuk menghadapi segala cobaan yang ada..

Saudaraku..
Cinta yang begitu murni, suci akan selalu mampu memberikan kekuatan batin kepada kita kala kita merasa lelah dan terjatuh. Kekuatan cinta yang begitu lembut namun mampu meneguhkan jiwa kala asa telah terasa tiada. Lalu dimanakah cinta seperti itu akan kita dapati?? ternyata cinta itu dalam hati kita sendiri.. Dengarkanlah hati kecilmu yang suci. Suaranya begitu lembut, hingga terkadang kita tidak mampu mendengarnya ditengah hiruk pikuknya kehidupan. Disitulah kekasih sejatimu akan kau temui. Kekasih yang tak pernah meninggalkanmu  sedetikpun. Tak peduli berapa kalipun engkau telah menghianati cintaNya yang begitu Agung..

Kelembutan dan kesejukan cintaNya terasa begitu perlahan enyusuk kedalam relung sukmamu. Hingga akhirnya engkaupun mampu berdiri kembali dan menapaki jalan yang dulu begitu jauh dan sunyi. Percayalah.. suatu hari nanti, entah bagaimana dan entah kapan, akhirnya engkau akan dapat bersama dengan cinta sejatimu diakhir kehidupanmu nanti. Ketika saat itu tiba, engkaupn merasa semua derita seolah tiada lagi ada artinya, dan engkaupun seoah melihat Allah menyongsongmu dengan dua tangan yang siap memelukmu, wajahNya terlihat begitu lembut dan teduh.. Tersenyum  dan mengatakan kepadamu, " Selamat Datang Di SyurgaKu Wahai KekasihKu.."



*) Untuk saudara-saudariku terkasih yang tengah berjuang mengarungi kehidupan ini.. Janganlah berputus asa mengharap rahmat Allah karena Allah selalu mempunya rencana terindah untuk kita..



=====


Sebuah renungan untukku, untukmu, untuk kita semua.
Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati yang terkunci....
 
Perhiasan Dunia-Akhirat

Barakallahufiikum.semoga bermanfaat
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh
--------------------------------

Tiada ulasan:

Catat Ulasan